Baru-baru ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) kembali menorehkan prestasi cemerlang di panggung internasional. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa BRI terus berinovasi dan beradaptasi dengan dinamika industri global. Khususnya dalam bidang Contact Center Services. Contact BRI sendiri baru saja meraih Silver Medal dalam Kategori Technology Innovation di ajang bergengsi, Contact Center Asia Pasific Award (CC APAC) 2023.

Kompetisi Contact Center APAC, yang berlangsung mulai 27 November hingga 1 Desember 2023 di Sunway Resort, Petaling Jaya, Malaysia. Event tahunan ini menjadi tempat berkumpulnya praktisi contact center terbaik dari berbagai negara di Asia Pasifik. Tujuannya jelas, yakni memajukan industri contact center guna meningkatkan pelayanan dan customer experience perusahaan.

Baca juga: BBCA MEMIMPIN TRANSFORMASI DIGITAL: INVESTASI DI DATA CENTER DAN KEUNGGULAN KEUANGAN

Menanggapi kemenangan ini, Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto, menyampaikan apresiasi untuk seluruh Insan BRILiaN (Pekerja BRI) atas dedikasinya dalam melayani nasabah. “Penghargaan ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus berkomitmen meningkatkan kepuasan nasabah. Penghargaan ini sekaligus menjadi pembuktian bahwa layanan BRI selalu diupayakan yang terbaik dan menjadi yang terdepan,” ujar Andrijanto.

BBRI: Tetap Berproses dalam Pembaharuan dan Kebutuhan Zaman

BRI terus berproses dalam pembaharuan dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan zaman. Layanan BRI mampu beriringan dengan perubahan kebutuhan nasabah, dengan tetap berfokus pada prinsip customer-centric. Dalam kompetisi ini, BRI bersaing dengan 32 perusahaan dari enam negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Tiongkok, dan Hongkong. Kegiatan ini juga menjadi sarana peningkatan pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan contact center. Hal tersebut melibatkan benchmarking dan konferensi dengan praktisi Contact Center Internasional.

Kondisi industri contact center saat ini menunjukkan perkembangan yang signifikan, dengan pemanfaatan Chatbot Convergent AI dan Robotic Processing Automation Business Process. Perhatian terhadap perjalanan pada Customer Experience, Digital Experience, dan Employee Experience menjadi fokus utama. BRI dengan tajam memahami dan merespons dinamika ini, menempatkannya di garis depan industri contact center.

Kemenangan Beruntun: BRI Borong Penghargaan di ICCA

Sebelumnya, BBRI telah meraih kesuksesan di dalam negeri dengan memborong sembilan penghargaan di ajang Indonesia Contact Center Association (ICCA). Rinciannya mencakup lima kategori Corporate, tiga kategori individual, dan satu kategori team work. Prestasi ini menegaskan komitmen BRI dalam menghadirkan inovasi terbaik di dunia contact center.

Dengan pencapaian gemilang ini, BRI terus membuktikan bahwa eksistensinya tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga di panggung internasional. Kemenangan di CC APAC 2023 menandai langkah maju yang signifikan dalam menyempurnakan layanan contact center dan mengukir prestasi gemilang bagi BRI.

Analisa saham BBRI lebih mudah pakai SAHAMOLOGY Download sekarang https://cutt.ly/SahamologyApp